Chelsea v Brentford - The Emirates FA Cup Fourth Round
Masa depan Cesc Fabregas memang masih belu jelas juntrungannya. Mantan jendral lapangan tengah Arsenal dan Barca tersebut sudah bukan lagi menjadi pilihan utama di skuat nya Jose Mourinho musim ini. Cesc lebih banyak memulai laga dari bangku cadangan. Kondisi tersebut kabarnya membuat Cesc sedikit kurang nyaman di Stamford Bridge.

Beberapa pekan belakangan nama Cesc kemudian disangkut pautkan dengan tim-tim Tiongkok. Ia disebut-sebut akan mengikut jejak Oscar yang sudah lebih dulu hijrah ke Benua Asia.

Namun belum lama yang bersangkutan malah menertawakan rumor yang menyebutnya akan bermain di Tiongkok dalam waktu dekat. Kepada awak media ia mengaskan bahwa ia belum mau melanjutkan karir di Tiongkok.

Cesc sendiri merupakan salah satu bagian dari skuat pemenangan trofi Premier League dua musim silam saat masih dibesut oleh Jose Mourinho. Kala itu Cesc baru saja didatangkan Chelsea dari Barcelona. Di musim perdananya tersebut Cesc mampu memainkan peranan penting di lini tengah The Blues dan kemudian mengantarkan Chelsea menjadi jawara.

Lantas kedatangan Antonio Conte ke Stamford Bridge membuat kondisinya menjadi berbeda. Eks gelandang Barcelona dan Arsenal itu jarang mendapatkan kesempatan turun sebagai starter di Premier League.

Hal ini lantas memancing rumor yang menyebutkan bahwa Cesc sudah memikirkan masa depannya di klub lain. Ia disebut-sebut siap hengkang dari The Blues pada musim. Sejumlah klub top pun lantas dikaitkan dengan Cesc mulai dari AC Milan, Inter Milan, Juventus, dan juga klub negeri Tirai Bambu.

Namun ketika Daily Star bertanya apakah ia tertarik untuk bermain di Tiongkok, yang konon siap memberikan gaji tinggi bagi semua pemain top Eropa yang datang, ia mengatakan: “Tiongkok – saya baru berusia 29 tahun!”

Sementara itu Cesc tak menutup kemungkinan untuk melanjutkan karir di Amerika Serikat, tentu disaat usianya sudah menjelang masa pensiun. Namun untuk saat mantan jendral lapangan tengah Arsenal itu masih enggan untuk memikirkan masa depannya. Ia lebih berfokus untuk mengantarkan The Blues meraih titel juara yang sudah semakin dekat.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s