Michy Batshuayi

Bermain untuk tim tenar tentu menjadi dambaan setiap pemain. Hanya saja beramin di klub besar tak serta menjamin kebahagiaan dan kepuasaan pemain, apalagi jika pemain tersebut hanya menjadi penhias bangku cadangan semata. Kondisi ini tentu bisa mempengaruhi mental dan performa sang pemain. Maka dari itu disaat seorang pemain tak mampu menembus tim utama, maka akan muncul bisikan-bisikan untuk mencari tim baru yang bisa memberikan jaminan bermain secara reguler.

Kondisi sepertinya sedang dialami oleh Michy Batshuayi. Kabarnya pemain asal Belgia tersebut sudah mengajukan kebijakan kepada klub tempatnya bernaung saat ini, Chelsea. Kebijakan yang diajukan Michy Batshuayi adalah meminta agar klub mau meminjamkannya ke klub lain pada musim panas nanti.

Sejak didatangkan ke Stamford Bridge, Batshuayi tak kunjung bermain sebagai starter di Premier League musim ini. Padahal The Blues sudah menggelontorkan dana yang cukup besar untuk bisa memboyong pemain ini ke kota London Barat. Manajemen Chelsea harus merogoh kocek senilai 33 juta pounds untuk membeli Batshuayi dari Marseille.

Hanya saja, apa yang diharapkan sang pemain tak terwujud di Chelsea. Batshuayi yang berharap menjadi andalan utama di lini serang The Blues, justru hanya menjadi penghias bangku cadangan saja. Padahal di klub sebelumnya ia adalah tumpuan lini depan Marseille.

Diyakini pemaain asal belgia ini sulit menembus tim inti lantaran harus bersaing dengan Dioego Costa. Batshuayi sejatinya punya kans untuk bermain sebagai starter kala Costa mengalami cedera. Hanya saja Conte lebih suka memainkan Pedro Rodriguez di pertandingan melawan Bournemouth dan Leicester, yang dilewatkan Costa karena cedera dan suspensi.

Berawal dari kondisi tersebut muncullah laporan yang menyebutkan baha sang pemain sudah tidak betah lagi duduk lama-lama di bangku cadangan Chelsea. Dan Evening Standard belum lama ini mengklaim Batshuayi ingin pergi di musim panas.

Sumber yang sama juga menambahkan bahwa pemain berusia 23 tahun akan menunggu dan melihat apa rencana Conte untuknya musim depan. Andai Conte urung memberinya menit bermain lebih, maka ia mungkin akan meminta untuk dipinjamkan ke West Ham. Sejauh ini Batshuayi sudah tampil di 21 laga dengan torehan lima gol dan tiga assist. Sedangkan masa kontraknya masih panjang hingga 2021.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s